2000 PJU Diganti Bohlam LED SS, 6 Bulan Mendatang Jakarta Timur Segera Terang Benderang

    2000 PJU Diganti Bohlam LED SS, 6 Bulan Mendatang Jakarta Timur Segera Terang Benderang
    ilustrasi

    JAKARTA - -Dalam waktu dekat wilayah kota Jakarta timur akan dibuat terang bederang dengan dipasangnya Penerangan Jalan Umum (PJU) yang semua bohlamnya menggunakan jenis LED Smart System (SS).

    Tak tanggung-tanggung Bina Marga Jakarta Timur menyebut pemasangan peerangan jenis LED SS itu akan dipasang di 2000 titik PJU di wilayah itu. Ribuan lampu tersebut merupakan hasil pengadaan Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

    Menurut Kasi Prasarana Jaringan Utilitas Kota dan Penerangan Jalan Umum, Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Abdul Jabbar, 2.000 lampu LED SS tersebut memiliki daya 40 dan 90 watt. “Pemasnagan lampu tersebut untuk memenuhi kebutuhan di permukiman warga yang masih kurang pencahayaannya, ” kata Abdul Jabbar, Ahad (8/1).

    Jabbar menyebut fokusnya di tahun ini memasang lampu PJU model LED SS 40 watt dan 90 watt. Ada 2.000 lampu yang akan dipasang di pemukiman warga, yang pencahayaannya masih kurang. Pemasangannya sendiri akan dilakukan pada triwulan kedua atau sekitar Jili 2023.

    Pemasangan lampu ini, jelas Abdul Jabbar menindaklanjuti usulan warga yang disampaikan melalui Musrenbang, hasil reses anggota DPRD DKI Jakarta, serta usulan langsung masyarakat yang disampaikan ke Sudin Bina Marga.

    Jabbar mengatakan selain di 2000 titik PJU, pihaknya juga akan menambah pemasangan lampu PJU di rumah-rumah ibadan yang pencahayaannya masih kurang. “Ditunggu saja insyaallah Jakarta Timur akan menjadi kota yang terang benderang, ” katanya.

    Informasi yang diperoleh Indonesia Satu, tiap unit bohlam PJU LED 90 wats harganya mencapai Rp1.450.000. Sementara harga jual lampu PJU LED 40 wats Rp940.500. itupun baru harga bohlamnya saja. (aryo)

    pju bohlam led jakarta timur terang benderang
    Maghfur Ghazali

    Maghfur Ghazali

    Artikel Sebelumnya

    Letkol Tek Arrad Taufik Harmoko Jabat Kadislog...

    Artikel Berikutnya

    Polisi Berencana Kembali Lakukan Tilang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    DPRD DKI Jakarta belum Menyetujui Penghapusan dan Lelang 417 unit Bus Transjakarta
    Sejunlah 8,20% Personel Bidhumas Polda Banten Lulus Uji Kompetensi Umum Kehumasan
    Sejunlah 8,20% Personel Bidhumas Polda Banten Lulus Uji Kompetensi Umum Kehumasan
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Implementasikan Loker Otomatis, Universitas Mercu Buana Laksanakan PKM di PKBM Wiyata Utama Kembangan Utara

    Tags